4 Negara Indah Anti-Mainstream yang Lolos dari Pantauan ‘Radar’ Turis-Wisatawan

Oleh:   Laros Laros   |   5/09/2016 07:45:00 PM
Tentunya, semua orang yang ingin melakukan perjalananan wisata, tidak ingin kesempatannya tersebut menjadi hambar karena tempat yang dikunjungi ternyata tidak begitumenarik. Oleh karenanya, tidak sedikit yang pada akhirnya mengambil keputusan untuk pergi ke tempat atau Negara yang sudah mainstream.

Mungkin kebanyakan para turis, wisatawan atau backpacker akan menyebutkan nama Thailand, Amerika Serikat, Maldive atau Maladewa sampai dengan Prancis sebagai tempat yang sangat layak dikunjungi. Namun tahukah Anda bahwa ada banyak tempat lain yang lolos dari ‘radar’ padahal juga memiliki sesuatu yang tak kalah menarik dari destinasi wisata populer dunia. 

Nah, berikut ini adalah beberapa tempat atau negara yang juga layak dikunjungi walaupun namanya tidak begitu terkenal.

1. AUSTRIA
Austria merupakan negara yang masuk dalam lingkup Eropa dan sering kali dilewati oleh para wisatawan, backpacker atau turis karena menganggapnya tidak begitu menarik. Padahal sekitar 100 tahun lalu, Austria merupakan salah satu negara terbesar di Eropa. 


Di Austria, Anda dapat mengunjungi banyak tempat menarik, seperti museum, galeri seni sampai dengan mengunjungi Schonbrunn yang dapat diakses dari manapun. Tidak hanya itu saja, system kereta apinya juga sangat rapi, teratur dan bersih. Bagi yang memiliki hobi ski, Anda dapat mengunjungi Innsbruck. 

 2. MOZAMBIK
Benua Afrika diisi berbagai negara di dalamnya dan salah satunya adalah Mozambik. Walaupun memiliki keindahan panorama alam dan juga pantainya, sayangnya tidak banyak turis yang datang ke negara satu ini dan beranggapan bahwa Mozambik bukanlah tempat tujuan wisata yang diharapkan. 


Di Mozambik, Anda dapat menikmati wisata pantai yang tak kalah indah dengan apa yang ditawarkan Maldives. Selain itu, ada pula Limpopo River, Tofo atau juga Bazaruto Archipelago yang dapat membuat Anda berdecak kagum secara tidak sadar karena keindahannya. Tidak hanya itu saja, bangunan-bangunan bercorak kolonial juga masih banyak ditemukan di negara ini. Cocok rasanya digunakan sebagai tempat mengambil foto dengan background tempo dulu.

3. BHUTAN
Negara yang terletak di antara Cina, India dan Nepal ini memang merupakan negara dengan luas yang sangat terbatas. Walaupun begitu, bukan berarti Bhutan tidak memiliki apa-apa yang dapat ditawarkan kepada dunia. Ketika Anda menginjakkan kaki di Bhutan, maka aura damai, tenang dan nyaman akan serasa menyeruak dan menyelimuti diri.  


Selain itu, panorama alam berpadu dengan keindahan pemandangan Himalaya juga dapat menyegarkan mata Anda. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat mencoba untuk mendaki Gangkhar Puensum, yaitu salah satu gunung tertinggi di dunia yang sampai sekarang belum ada yang berhasil mendaki ke puncaknya. 

4. MALTA
 Memang tidak setenar negara tetangganya, yaitu Italia dan Yunani, akan tetapi Malta juga memiliki banyak hal yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke negara satu itu. Jika Anda ke Italia dan Yunani, mungkin banyak dana yang akan Anda persiapkan karena memang akomodasi dan segala hal untuk digunakan ke 2 negara tersebut sangatlah besar, akan tetapi hal itu tidak berlaku di Malta. Di negara ini, semuanya sangat murah dan dapat terjangkau oleh seorang budget backpacker sekalipun.


Seketika Anda berada di Malta, kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan tradisional negara tersebut, yaitu pastizzi. Makanan ini pada umumnya diisi dengan ricotta dan dicampur dengan bir tradisional malta, Cisk. Dari ke-4 negara tersebut, kira-kira negara mana yang menarik buat Anda untuk dikunjungi?

Tampilkan Komentar