Ada 5 Tempat Seru di Malang Untuk Tujuan Wisata Kamu

Oleh:   Cafe Wisata Cafe Wisata   |   5/20/2016 11:55:00 PM
Ingin liburan dengan macam-macam aktivitas seru, tapi tak mau jauh-jauh dari suasana kota? Kota Malang bisa jadi destinasi yang pas. Selain terkenal dengan baksonya, Malang juga menawarkan banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan dalam dua-tiga hari saja. Udaranya yang relatif sejuk menambah asyik liburan di sana.


1. Bersepeda keliling kota
Kontur Kota Malang cukup banyak naik-turunnya. Lalu lintasnya belum terlalu padat, apalagi jika dibandingkan dengan Jakarta atau Bandung. Dengan bersepeda keliling kota, kamu dapat melihat sudut-sudut kota yang tidak biasanya jadi perhatian. Menembus hutan kota, mengitari bundaran Tugu, blusukan ke pemukiman rapat tapi bersih di tepi kali, dan mencicipi jajanan yang kamu temukan di tepi jalan. Jangan lupa sedia air minum agar tidak dehidrasi.


2. Museum Malang Tempo Doeloe
Museum ini usianya belum sampai lima tahun, tapi kekerenannya sudah tak diragukan lagi. Museum Malang Tempo Doeloe bercerita tentang banyak hal, mulai dari sejarah terbentuknya alam Malang sampai kerajaan-kerajaan terdahulu dan kemerdekaan Indonesia. Penataan dioramanya kreatif, tidak bikin bosan. Siap-siap melihat Ken Arok bertapa sambil melayang dan berbagai gadget kuno yang sangat Instagrammable.

Cerita tentang masa pendudukan Jepang tahun 1943

Ken Arok dengan kesaktiannya

3. Tur Hotel Tugu
Hanya lima menit naik becak dari Museum Malang Tempo Doeloe, kamu bisa sampai di Hotel Tugu di sisi bundaran Tugu. Hotel ini sering digosipkan angker karena banyak koleksi barang antiknya. Yang paling terkenal adalah lukisan seorang wanita mengenakan gaun putih dan berambut sangat panjang. Kenyataannya, ini bukan sembarang lukisan, melainkan gambaran sosok Oey Hui Lan, putri saudagar gula dan opium asal Semarang pada abad ke-19 dan 20. Datang saja ke meja resepsionis untuk meminta panduan tur keliling hotel, kamu akan tercengang dengan semua koleksinya, dari lukisan, wayang, arca, hingga candi baru.
Foto Oey Hui Lan di salah satu ruang makan Hotel Tugu
Kamar Raden Saleh dengan ranjang asli dari era Raden Saleh
Koleksi Wayang Potehi di Hotel Tugu
4. Wisata Kuliner
Makan bakso, rebus ataupun bakar, sudah biasa dilakukan turis di Malang. Tak diragukan, memang banyak sekali bakso lezat di kota ini, seperti Bakso Presiden dan Bakso Bakar Pahlawan Trip. Tapi, cicipi juga makanan lainnya, seperti es krim homemade buatan Toko Oen yang legendaris, atau makanan nusantara di Restoran Inggil. Restoran ini istimewa bukan cuma karena makanan lezatnya, tapi juga interior yang memberikan pilihan makan di meja biasa atau lesehan di saung. Selain itu, jangan lewatkan lezatkan cwie mie serta jajanan pasar yang banyak tersedia di Wisata Belanja Tugu tiap hari Minggu di jalanan di luar Stadion Gajayana. Yummy!
Interior Restoran Inggil
Jajanan pasar tiap hari Minggu
5. Main ke Kota Batu
Terletak di luar Kota Malang, tapi masih di Kabupaten Malang, terdapat Kota Wisata Batu yang dikenal dengan perkebunan apel. Kini, Batu justru lebih populer dengan theme parks-nya, seperti Jatim Park, Jatim Park 2, Batu Night Spektakuler, dan Museum Angkut. Kabarnya akan ada lagi taman-taman bertema lainnya yang dibuka di Batu. Jangan sampai ketinggalan, taman-taman bermain ini memang sekeren yang sering dibicarakan orang-orang di berbagai media sosial.
Wahana bermain di Jatim Park 2
Batu Night Spectacular

Gimana gan!! asik bukan?? jadi kamu gak perlu jauh - jauh k luar negeri jika mau berwisata karena di indonesia saja sudah sangat banyak tempat - tempat wisata yang indah dan asik untuk kamu kunjungi dan biayanya pun gak mahal.

Tampilkan Komentar