Bukit Teletubbies Wisata Alam baru Yang Ada di Ponorogo

Oleh:   Cafe Wisata Cafe Wisata   |   5/20/2016 11:15:00 PM
Buat Anda masyarakat Ponorogo pasti sudah tak asing lagi dengan wisata alam baru yang ada di lereng gunung masjid.

Beberapa bulan diakhir th. 2015 kemaren media social facebook di gegerkan dengan penemuan Wisata Bukit Teletubbies Wisata Alam baru Yang Ada di Ponorogo . Ini pertama kalinya di temukan oleh sekumpulan pecinta alam yang menginginkan mendaki gunung namun yang tidak jauh dari kota Ponorogo.



Lalu tidak diduga mereka mendapatkan tempat tersebut di gunung masjid tepatnya di Desa Pandak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo. Dari puncak gunung ini daratan kota Ponorogo tampak membentang luas, tidak heran apabila banyak yang menggatakan negri diatas awan. Gunung itu memiliki bebukitan serta rumput - rumput yang hijau serupa seperti bukit teletubbies yang ada di film anak pada era th. 1997. Hingga mereka menamakan wisata alam baru itu dengan bukit teletubbies di lereng gunung masjid
Kemudian sekumpulan pecinta alam itu menginformasikan pada pemuda karang taruna setempat, agar di kelola jadi wahana wisata alam. Kepala Desa serta pihak berkaitan yang lain juga begitu mensupport akan hal tersebut.

Obyek wisata alam ini mulai dibuka untuk umum pada bulan Januari 2016, telah banyak wisatawan yang ke sana, baik dari dalam kota ataupun luar kota. Beberapa mereka yang datang ke sana memperoleh informasi akan tempat ini dari satu tulisan di sosial media.
" Aku dapat info mengenai tempat ini dari salah satu status  rekan saya di facebook, saya penasaran serta pada akhirnya saya datangi tempat ini, dan saya ingi photo - photo di sini lantaran memanglah pemandangannya begitu indah " kata salah satu pengunjung yg tidak di ketahui namanya.
 
 
Rute untuk ke Obyek Wisata Alam Baru Bukit Teletubbies di Ponorogo ini dapat di katakan cukup gampang, dan berikut rute tempatnya apabila kita start dari perempatan balong. Start perempatan balong kebarat arah ke karang patihan hingga perempatan karang patihan belok ke selatan lurus terus hingga habis jalan aspal serta mendapatkan baner panduan arah lalu belok ke barat. Bila belum jelas, bertanya saja pada warga sekitar telah banyak yang tahu kok.

Wahana wisata alam di sini benar - benar masihlah alami, lantaran belum banyak di jamah manusia. Perjalanan hingga puncak dapat di tempuh kira-kira sekitaran 30 s/d 40 menitan dengan jalan kaki. Kendaraan Anda di parkir dibawah dengan ongkos parkir Rp. 5. 000, -
Untuk Anda yang menginginkan berkunjung ke sana, saya saranin untuk mempersiapkan tenaga extra serta persediaan air minum yang cukup, mengingat jalanannya yang masihlah cukup terjal serta tak ada sumber mata air (terlebih warung) apabila telah tiba puncak. Janganlah buang sampah sembarangan serta tetaplah pelihara keaslian dari wisata alam tersebut .
 
 
Nah bagaimana kawan - kawan, cukup menarik bukanlah. Saat ini Anda sudah mengetahui Wahana Wisata Alam Baru Bukit Teletubbies di Ponorogo, Janganlah lupa berbagi artikel ini di social media kalian, supaya mereka juga tahu obyek wisata baru di lereng gunung masjid ponorogo.

Tampilkan Komentar