Indahnya Wisata Air Terjun Sarambu Alla Yang Masih Alami

Oleh:   Cafe Wisata Cafe Wisata   |   5/21/2016 02:10:00 PM
Air Terjun Sarambu Alla terletak di Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Propinsi Sulawesi Selatan. Air Terjun Sarambu Alla ini dikelilingi tebing tinggi dan menyeruak diantara keelokan tebing. 

Ini foto saya sendiri waktu perjalanan menuju air terjun (penulis)
Berjarak ± 25 km dari kota Masamba yang bisa ditempuh kurang lebih 1 jam ke arah Palopo. Atau sektar 6 kilometer dari poros Makassar – Masamba. Selanjutnya untuk menuju ke air terjun dengan menuruni undakan tangga sekitar 30 m  hingga akhirnya air terjun Sarambu Alla menyeruak di antara kelokan tebing.

Tempat parkir kendaraan
Jika anda membawa motor pastikan motor anda di kunci stang karena di sini tidak ada jukir dan diusahakan helm dan barang - barang di bawa turun ke air terjun demi menjaga kemungkinan yang tidak di inginkan.

persiapan mau mandi

di sebelah kiri adalah saya (penulis)



airnya sangat segerrr
Tempat wisata ini sangat potensial sebagai product wisata unggulan, karena daerah ini juga banyak menghasilkan buah lokal seperti duren, rambutan, dan langsat





Santai dulu gan, capek habis berenang di bawah air terjun


Tips
  1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Sarambu Alla, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan. 
  2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda. 
  3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri. 
  4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Sarambu Alla sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini. 

Tampilkan Komentar