Nyam! Kuliner Asli Banyuwangi Ini Bikin Lapar Wisatawan

Oleh:   Laros Laros   |   5/10/2016 10:56:00 PM
Hai semua kali ini saya mau share beberapa kuliner asli da kota asal saya yaitu Banyuwangi.
Kuliner Banyuwangi bikin jatuh hati, sungguh kenikmatannya enggak habis-habis. Jika ke sini jangan lupa incip, ya! Yuk di Share
  1. Sego Tempong - Nama Sego Tempong berasal dari rasa pedas sambal yang membuat wajah memerah serasa ditampar (ditempong).
  2. Pecel Pitik - Uniknya ayam yang digunakan yang masih muda. Perpaduan ayam kampung dicampur dengan parutan kelapa muda sangatlah nikmat.
  3. Rujak Soto - Rujak Soto merupakan perpaduan antara dua kuliner berbeda, yaitu Rujak dan Soto.
  4. Ayam Pedes -Ayam pedes adalah ayam yang dimasak dengan kuah bersantan yang dibumbui rempah-rempah, ditambah cabai utuh. kuahnya sekilas mirip kare.
    Lokasi: Warung Raminten, samping Kantor Pos Genteng.
  5. Jangan Klentang - Mirip sayur asem, tapi bedanya sayuran ini berasal dari Klentang atau buah dari kelor.
  6. Sego Cawuk - Dinamakan demikian karena cara makannya tidak menggunakan tangan tapi langsung memakannya dengan tangan, di cawuk.
    Lokasinya: Samping Gedung Wanita Banyuwangi atau banyak juga di daerah Kec. Rogojampi.
  7. Pecel Rawon Depot Pecel Ayu - Lokasi: Jl. Laksda Adisucipto 60, Banyuwangi
  8. Sop Kesrut - Lokasi: Warung Rodiyah, Dusun Krajan Desa Segobang, Kec Licin, Banyuwangi
  9. Kopat Lodoh - Jika berkunjung ke warung Wouese yang berada di Jalan Idjen, persis di depan lapangan di Kecamatan Glagah, Anda bisa menikmati salah satu kuliner suku Using ini.
  10. Lontong Campur - Lontong Campur dikenal dengan sebutan Campur. Penjualnya tak banyak, hanya beberapa orang di pasar Desa Sepanjang yang lebih dikenal sebagai Pasar Glenmore.
  11. Jangan Kelor - Jangan Daun kelor atau Sayur Daun Kelor adalah salah satu kuliner khas Banyuwangi dan menjadi masakan favorit bagi masyarakat.
Mungkin pembaca yang berasal dari Banyuwangi sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang saya posting di atas, atau bahkan baru tahu sebagian saja :D dan untuk pembaca yang blm pernah ke banyuwangi tidak ada salahnya jika mencicipi kuliner di atas jika sedang berkunjung ke Banyuwangi :)
Semoga bermanfaat


Tampilkan Komentar