Pesona Birunya Laut di Wisata Pantai Liang Ambon

Oleh:   Cafe Wisata Cafe Wisata   |   5/21/2016 11:24:00 AM
Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Hunimua, tapi lebih populer disebut Pantai Liang karena berada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Konon, pantai ini juga pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990 oleh UNDP-PBB.


Kalau melihat langsung pantainya, sih, memang tak diragukan lagi Pantai Liang ini memang indah. Pasirnya putih dan bersih, dan ombaknya cukup kencang. Yang menarik perhatian mata adalah biru lautnya yang bergradasi dan sangat jernih. Di pinggir pantai terdapat banyak pohon rindang, asyik banget untuk duduk-duduk memandang laut.




Biasanya pada musim liburan Pantai Liang akan sangat ramai dikunjungi masyarakat Ambon. Jadi, tergantung kapan kamu ke sana, mungkin suasananya akan berbeda.

Akses menuju Pantai Liang sangat mudah. Jaraknya sekitar 40 km dari pusat Kota Ambon. Kalau mau praktis, kamu bisa naik ojek dengan ongkos sekitar lima puluh ribu rupiah. Kalau kamu datang beramai-ramai, sebaiknya sewa angkot saja. Dengan harga sekitar dua ratus ribu rupiah dan bisa memuat 11 orang. Tiket masuk ke pantai adalah lima belas ribu rupiah. Di sini juga tersedia toilet umum untuk pengunjung.


Kalau punya waktu lebih banyak, kamu juga bisa menyewa perahu untuk menuju pulau terdekat. Pulau Pombo namanya. Kamu bisa main air dan snorkeling di pulau ini.


Kalau datang pada saat sore hari, Pantai Liang juga biasanya tidak terlalu ramai. Suasananya tenang, hanya terdengar suara ombak yang menghantam batu karang.


Tampilkan Komentar