Pesona Berwisata di Danau Beratan Bedugul - Bali

Oleh:   Cafe Wisata Cafe Wisata   |   5/18/2016 09:56:00 AM
Danau Beratan Bedugul Bali – Bali mempunyai empat buah wisata danau yakni Danau Berata, Danau Tamblingan, Danau Buyan dan yang terakhir adalah Danau Beratan. Salah satu danau yang akan kita bahas kali ini adalah danau beratan yang lokasinya sangat mudah kita temukan karena letaknya di pinggir jalan raya bedugul jurusan singaraja ke tabanan.

Di Dekat Pinti masuk danau Beratan

Karena letaknya yang sangat strategis ini, tak jarang para wisatawan ataupun warga lokal yang melintas akan ke singaraja atau sebaliknya ke tabanan atau denpasar akan singgah sejenak di Bedugul tepatnya di danau beratan hanya untuk beristirahat untuk melepas lelah setelah berkendara atau hanya untuk menikmati pemandangan sambil membeli oleh-oleh untuk sanak saudaranya.

Lokasi Parkiran

Bila anda telah berlibur di bali utara baik itu di pantai lovina atau di air panas banjar dan akan kembali ke denpasar. Anda akan melewati danau ini, Ada baiknya anda singgah sejenak untuk bersantai melepas penat untuk menikmati kesejukan udara yang sangat menyegarkan.

 Di Bedugul ada danau beratan yang terpampang indah sekitar 1.239 meter di atas permuakaan air laut. Disana anda bisa puas menikmati keindahan alam dan deretan perbukitan yang membentang luas di pinggiran danau. Selain itu anda bisa menyewa sebuah kapal boat ataupun sebuah sampan untuk anda gunakan mengarungi danau. Suasana yang tak akan terlupakan berada di tengah-tengah danau dengan desiran angin dan ketenangan airnya ini.

Narsis dulu
Selain menyewa boat atau sampan, anda yang hobi memancing juga bisa memancing di danau beratan. Jika anda lupa membawa pancing pun, disana akan ada banyak jasa penyewaan pancing sekaligus umpannya. Waah asyik bukan, ikan-ikan disini juga sangat banyak dan beragam jadi anda tidak akan menyesal berkunjung di danau beratan ini.

Danau Beratan
Di pinggiran danau beratan ini juga banyak terdapat pedagang-pedagang atau warung yang menjual berbagai makanan cemilan. Jika anda hanya membawa sedikit uang, anda bisa sekedar membeli bakso ataupun nasi goreng yang banyak di jual pedagang di pinggir danau ini. Namun jika anda memiliki cukup uang, anda bisa makan di restorant-restorant yanga ada disana. Menunya pun beragam, yang favorit disana adalah ikan bakar segar. Hemm habis memancing ataupun berklana di sekitaran danau beratan lalu setelah itu makan ikan bakar waah pasti nikmat.

Pura Ulun danu
Di sebelah hulu danau, terdapat sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danu yang memiliki meru yang menjulang tinggi.- Danau Beratan Bedugul Bali

Hotel Murah Dekat Danau Batur
Bedugul merupakan kawasan perbukitan yang tentunya memiliki udara yang sejuk mendekati dingin. Udara disana bisa dikatakan masih sangat alami karena jauh dari perkotaan dan minimnya asap kendaraan.

Tentunya jika anda memilih bermalam dikawasan bedugul maka pilihan anda sangatlah tepat, karena dari sana andaa dapat mengunjungi tempat-tempat wisata seperti danau batur, Kebun Raya Bedugul, dan danau-danau yang lain yang ada di bali. Berikut saya berikan beberapa hotel yang dapat anda jadikan refrensi dan booking online jika anda ingin menginap di kawasan Bedugul.

Peta Menuju Danau Beratan




Tampilkan Komentar