Pesawat Parkir di Depan Mall, Tiada Lagi Selain di Banyuwangi

Oleh:   Cafe Wisata Cafe Wisata   |   6/17/2016 07:38:00 PM
Ada pemandangan menarik di halaman parkir Hardys Malls (eks Giant Banyuwangi). Pesawat bekas jenis Boeing 737-300 dipajang di area parkir pusat perbelanjaan tersebut. 

Rencananya, pesawat itu digunakan sebagai pusat edukasi dan wisata dirgantara di Banyuwangi. Alat transportasi udara yang diangkut dengan menggunakan tiga trailer dari Jakarta tersebut menarik perhatian warga yang melintas di Jalan Basuki Rahmat, Banyuwangi

Sebab, pemandangan pesawat terbelah di atas trailer semacam itu memang jarang dijumpai. Tidak sedikit warga yang masuk ke area parkir untuk sekadar melihat pesawat tersebut dari dekat. Bahkan, banyak warga yang berfoto dengan latar belakang pesawat itu.

Penanggung jawab bongkar muat pesawat bekas Batavia Air itu, Sumaryo, 38, mengatakan bahwa tiga trailer tersebut berangkat dari Jakarta pekan lalu. Mengingat muatan yang besar, mereka butuh waktu satu pekan untuk menuju Banyuwangi

Menurut Sumaryo, pesawat itu diambil langsung dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. "Panjang pesawat ini kalau digabung sekitar 33 meter. Ini pesawat bekas, datang di Banyuwangi Jumat 17 April 2015 jam sebelas malam.

Sementara itu, Direktur Hardys Funzone Setyanto Budhi Nugroho saat saya konfirmasi membenarkan bahwa pesawat tersebut akan digunakan sebagai tempat edukasi dan wisata dirgantara di Banyuwangi. Tentu bekas pesawat itu tidak dibiarkan begitu saja. Nanti dipoles hingga menyerupai pesawat yang sesungguhnya, bahkan akan dilengkapi interior seperti aslinya. "Insya Allah 1 Juni 2015 bisa beroperasi. Nanti di dalamnya kami pasang juga foto maupun tulisan tentang wisata Banyuwangi," terang Setyanto kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi.

Di Bawah ini adalah penampakan pesawat yang saya maksud diatas setelah melalui proses finishing yang sudah jadi dan siap untuk di jadikan wahana wisata untuk warga Banyuwangi dan sekitarnya.














Mirip di bandara sungguhan wahana Pesawat terbang ini juga menyediakan ruang tunggu yang sangat mirip di Bandara Sungguhan, saya rasa wahana ini sangat cocok untuk wisata pengenalan pesawat terbang, karena anda bisa menjelajahi di setiap sudut ruangan yang ada di dalam pesawat ini termasuk di ruangan kokpit / ruangan pilot.


Tampilkan Komentar