Serunya Liburan di Pantai Kuta Bali Bersama Keluarga

Oleh:   Cafe Wisata Cafe Wisata   |   6/03/2016 09:01:00 PM
Halo gan kali ini saya mau share serinya liburan di pantai Kuta Bali, mungkin di luaran sana sudah banyak yang share tentang keindahan pantai kuta bali ini, tapi gak papa juga gak mama hehehehe.

Cewek yang sebelah kanan kakak sepupu saya, dan yang pegang kamera adalah saya sendiri

Ini pengalaman saya pas lagi liburan di Pantai Kuta Bali padahal saya ke kuta bukan hanya sekali ini saja bahkan saya juga pernah tinggal di Kuta, tepatnya di Gg. Mandala (yang sekarang sudah digusur di jadiin pintu gerbang keluar dari bandara ngurah rai) Kel. Tuban Kec. Kuta Kab. Badung.

Saya tinggal di tempat tersebut lumayan cukup lama sekitar 4 tahunan waktu itu saya bekerja di salah satu kantin yang ada di bandara yang kusus berjualan es cendol pemiliknya berasal dari Banjarnegara Jawa Tengah yang bernama Iwan memang sungguh laris itu es cendol buatan mas Iwan peminatnya bukan hanya orang lokal saja bahkan bule dan turis mancanegara pernah meminum es cendol buatan mas Iwan ini. singkat cerita pada waktu itu saya berhenti dikarenakan ada tragedi bom bali pertama karena omset turun drastis dan mas iwan pun mulai mengurangi karyawan, setelah saya berhenti bekerja di sana sayapun langsung pulang ke kota asal saya yaitu Kota Gandrung Banyuwangi dan saya pun tidak pernah berkunjung ke bali lagi hingga bertahun  tahun.

Hingga pada 27 Juni 2014 lalu saya baru mengunjungi pulau dewata lagi yang penuh kenangan masa lampau dan pengalaman di kantin bandara, saya ke bali bukan tidak ada tujuan akan tetapi tujuan saya ke bali untuk menjemput kakak sepupu saya yang baru pulang kerja dari Singapore (TKI) setibanya di bali saya pun saya langsung menuju ke kos  kosan temen yang ada di Lingkungan Kelan Kel. Tuban Kec. Kuta saya menginap disana sekitar 1 hari 1 malam karena waktu itu biaya nipis untuk sewa hotel dan mobil pun mobil rentalan.

Ini adalah saya (Penulis)

Lalu ke esokan harinya kakak sepupu saya yang dari singapore pun tiba di bandara ngurah rai sekitar jam 11 malam sepulangnya dari bandara ngurah rai saya pun langsung di ajak mencari hotel di daerah Jl. Raya Tuban tepatnya di depan Kompi Militer 741 nama hotel tempat saya menginap adalah C1, kamipun menyewa 2 kamar karena saya sendiri ke bali tidak sendirian melainkan mengajak anak kakak sepupusaya dan 2 adik saya waktu itu saya boking hotel 4 hari disitu, agan mungkin tau sendiri ya biaya hotel di wilayah Jl. Raya Tuban waktu itu saya sewa per kamar sekitar 545rb/mlm 2 malam dan sewa 4 hari.

Kakak sepupu saya itu orangnya sangat kurang piknik karena malamnya baru pulang dari singapore dan paginya langsung ngajakin saya ke Pantai Kuta, tapi waktu itu saya menolak karena saya tahu betul situasi di pantai kuta kalau di pagi hari selain panas juga sepi pengunjung klo pagi, akhirnya saya suruh istirahat dulu hingga menunggu jam 4 Wita, setelah jam menunjukkan pukul 4 wita lalu saya dan kakak sepupu saya bergegas ke pantai Kuta yang blm pernah sekalipun di kunjungi oleh kakak sepupu saya tersebut, tapi pantai kuta yang dulu dan pantai kuta yang sekarang sudah banyak perubahan saya lihat di sekitar pantai bertambahnya jumlah asongan (pedagang keliling) yang menjajakan dagangannya di sana.

Kakak sepupu saya itu sangat terpesona dengan keindahan pantai yang namanya sudah mendunia itu lalu kami sempatkan untuk berfoto dan berselfie ria disana waktu itu saya, adik  adik dan kakak sepupu saya di sana hingga malam setelah malam sekitar jam 7 Wita kami pun memutuskan untuk pulang tapi perut terasa keroncongan dan lalu akhirnya saya pun mengarahkan mobil ke Restoran Borobudur di daerah tuban tepatnya di Jl. Kediri setelah kenyang kami pun balik ke hotel.

Selama di bali saya pun tidak menyia nyiakan waktu tersebut kamipun berjalan  jalan di Pantai Pandawa, Gwk dan tempat wisata lainnya pada siang hari dan pada malam harinya saya dan kakak sepupu saya sempat Karaoke di Grahadi Bali yang ada di Jl. Bypas Ngurah Rai selatan patung Dewa Ruci Simpang 6 Kuta dan Dugem di Akasaka Music Club Daerah Jl. Tengku Umar Bertepatan di Simpang 5 Kota Denpasar.

Setelah capek liburan kami semua pun memutuskan untuk pulang ke Banyuwangi waktu itu waktu sudah mepet dengan Lebaran dan pada akhirnya kami terjebak macet di pelabuhan Gilimanuk Jembrana hingga berjam  jam, dan mau tidak mau harus kami tunggu hingga masuk ke Kapal Penyeberangan waktu itu kami masuk pelabuhan ketapang pukul 6 Wita dan baru menyeberang sekitar jam 2 Wita dini hari coba bayangkan capek nggak? heheeh tapi gak papa gan yang penting selamat, setelah menyeberang kamipun langsung pulang kerumah.

Yang namanya kurang piknik ya begitu lah baru jam 3 WIB nyampek rumah eh sorenya jam 15 Wib kakak sepupu saya tersebut mengajak saya ke Pantai Pulau Merah yang jaraknya sekitar 56 Km dari rumah saya tapi apalah daya demi menyenangkan hati kakak sepupu saya , akhirnya saya pun menurutinya.

Cukup sekian dulu postingan saya tentang Serunya Liburan di Pantai Kuta Bali. semoga bisa jadi referensi liburan anda