Tips Wisata ke Pantai Bedul

Oleh:   Cafe Wisata Cafe Wisata   |   6/03/2016 11:18:00 PM
Hai sobat pembaca Cafe Wisata kali ini saya mau share tentang Tips Wisata ke Pantai Bedul, Wisata Lokal Bedul atau biasanya di sebut dengan mangrove blok bedul terletak di Dusun BLoksolo  Desa Sumbersari Kec. Purwoharjo Kab. Banyuwangi wilayah ini menjadi bagian kawasan Wisata taman nasional alas purwo atau bagian belakan Alas Purwo, Wisata Pantai Bedul memang terletak di tengah  tengah antara Pantai Grajagan dan Alas Purwo serta Pantai Plengkung (G-Land).


Untuk berwisata ke tempat ini pun anda wajib mempersiapkan segala kebutuhannya mulai dari Kesehatan jasmani, kesehatan rohani (masak orang gila mau jalan jalan heehee) kesiapan mental dan fisik, karena lokasi pantai ini sangat berbeda dengan pantai gerajagan, pantai cemara, dan pantai blimbingsari. Pantai ini terletak jauh dari perkampungan warga dan harus menyeberang menggunakan perahu lalu anda juga harus jalan kaki sejauh 800 meter untuk menemui bibir pantai. jika mau kesana simak tips berikut ini baik  baik

  1. Anda tidak boleh berjalan kaki jika menuju ke blok bedul - karena Blok Bedul terletak sekitar 80km dari kota Banyuwangi.
  2. Jangan kesana sendirian - karena jika anda kesana sendirian akan menjadi mangsa empuk hewan hewan liar, juga untuk menghindari menjadi korban tindak kejahatan  waktu berwisata
  3. Jangan bawa baju atau perlengkapan renang - karena di Pantai bedul anda tidak diperbolehkan untuk berenang / mandi.
  4. Jangan membawa keponakan atau anak yang usianya di bawah 7 tahun - karena perjalanan menuju bedul melewati hutan yang masih alami.
  5. Bawalah masker - karena jalan menuju ke Pantai Bedul sangat berdebu apalagi pada hari besar atau weekend akan padat pengunjung yang nantinya mengakibatkan kabut debu yang tebal.
  6. Tips terakhir ini adalah tips yang paling penting - Bawa Minuman dan makanan ringan atau nasi dan lauknya secukupnya (jika anda ingin belama  lama disana) karena di Pantai Bedul tidak ada pedagang Minuman dan makanan, karena tempatnya yang terpencil dan harus menyebrang membuat enggan para pedagang sampai ke bibir pantai.
 Cukup itu dulu tips dari saya dan nantinya akan saya update secara berkala dan semoga bisa bermanfaat

Tampilkan Komentar