Pesona Wisata Alam Rumah Pinus Sumber Bulu - Songgon

Oleh:   Cafe Wisata Cafe Wisata   |   4/10/2017 12:38:00 AM
Halo sobat setia CafeWisata.Com apa kabar? tentunya saat ini anda sedang dalam keadaan sehat wal afiat dan tak kurang suatu apapun. Setelah sekian lama saya tidak posting yang di karenakan kesibukan pekerjaan dan akhir - akhir ini saya baru saja bergabung di suatu club motor yaitu Byonic, karena saya tinggal di Banyuwangi saya bergabung dengan Byonic capter Banyuwangi yang biasa di sebut Byonic Banyuwangi atau Byoban.

Kali ini saya ingin membagikan tempat wisata baru yang ada di Kota Gandrung yaitu Kab. Banyuwangi yang terkenal dengan sebutan  Sunrice Of Java, mohon maaf jika ada keterlambatan posting dari saya karena foto yang saya jepret pada artikel ini saya jepret pada tanggal 14 Januari 2017 lalu, kenapa baru saya posting sekarang? alasannya sudah saya sebutkan di atas dan tentunya tidak perlu saya bahas lagi kepada kamu.. iya kamu... iya... kamu..... hehehehehhee......


Pesona Wisata Alam Rumah Pinus ini sangat indah dan masih alami sangat cocok untuk acara prewedding, selfie, wisata keluarga, dan kegiatan berlibur lainnya. Kesejukan udaranya hmmmmmm sangatlah membuat hati serasa damai dan membuat anda betah berlama lama di sini apalagi kamu... iya kamu... cintaku hehehehehe (bercanda) saya lihat di sekeliling saya sangat banyak pemuda pemudi yang saling berpasangan yang sedang menikmati indahnya wisata Rumah pinus ini.

Gembok cinta
Di Rumah pinus ini terdapat tempat berfoto yang namanya Gembok Cinta, tempat ini sengaja di buat oleh pengelola rumah pinus agar pengunjung yang membawa pasangan bisa mengabadikan cinta kita di rumah pinus ini, jadi untuk kamu... iyah kamuhh... yang ingin ber foto & ber selfie ria bisa memanfaatkan tempat ini agar cinta mu dan cintaku abadi hehehehehehe....

Gerbang Cinta
Selain gembok cinta di wisata alam rumah pinus ini juga terdapat Gerbang Cinta, di gerbang cinta ini sangat di gemari oleh para muda mudi lokal, walaupun mancanegara di gerbang cinta ini biasanya banyak muda mudi yang membawa pasangan untuk mengambil foto dan untuk muda mudi yang ingin menikah biasanya gerbang cinta ini mereka manfaatkan untuk melakukan pemotretan prewedding.

Rekan rekan Byonic Banyuwangi & Byonic Denpasar
Rekan rekan Byonic Banyuwangi & Byonic Denpasar
Kebetulan kali ini saya kesini ketika ada acara kopdar gabungan antara Byonic Banyuwangi, Byonic Jember & Byonic Denpasar makanya saya di atas ada foto bersama, tapi sayangnya rekan rekan dari byonic jember tidak ikut berwisata kesini karena rekan - rekan dari byonic jember langsung pulang ke jember.

Marung Disek
Buat anda yang datang dari luar banyuwangi maupun yang datang dari luar negeri tidak usah takut kehausan atau kelaparan karena di Wisata Rumah Pinus ini terdapat banyak sekali pedagang kaki lima yang berjualan dan harganya pun sangat murah meriah dan tidak membuat dompet meriang.

Dua Sejoli
Rumah pinus ini tidak hanya di gemari oleh para remaja saja tapi para kakek dan nenek pun juga menyukai tempat ini, karena menurut mereka bersantai bersamapasangan di tempat yang masih alami seperti di Rumah Pinus ini sangatlah membuat hati mereka bahagia, lihat foto dua sejoli di atas mereka sangat senang dan bahagia walau hanya dengan makan nasi bungkus. Semoga yang membaca artikel ini cintanya seperti kakek & nenek diatas ya!! bahagia sampai tua sama - sama.

Bro Bima Setiawan
Wisata rumah pohon sumberbulu ini terletak kurang lebih 30 KM dari Kota Banyuwangi. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Raung membuat tempat wisata yang satu ini menjadi destinasi wisata yang cocok untuk menghilangkan ster karena masih terjaga kelestarian alamnya.

Pada awalnya tempat ini sebelum dijadikan tempat wisata merupakan hamparan hutan pinus yang tidak termanfaatkan kecuali diambil getah pohonnya. Sebab, tanah di tempat ini sudah tidak bisa digunakan lagi oleh masyarakat desa untuk bertani.

"Dulu warga bertani secara tumpangsari di hutan ini. Selain mengambil getah pinus, di bawah pohon ditanami berbagai komoditas seperti cabai, jahe dan jagung. Tapi setelah pohon pinus semakin besar, sudah tidak bisa tumpangsari lagi. Hingga akhirnya muncul ide untuk dikembangkan jadi wisata," kata Komarudin selaku ketua LMDH Rimba Ayu.

Rumah Pohon

Dalam sehari tempat wisata ini walaupun masih belum resmi dibuka sudah banyak menerima pengunjung, tak kurang dari 200 sampai 300 pengunjung sudah datang ke tempat ini setiap harinya, dan jika pada waktu liburan bisa mencapai 1000 orang pengunjung bahkan lebih.


Pariwisata alam ini selain menyajikan pemandangan yang indah dengan udara yang masih segar, ditempat ini rupanya juga ada kegiatan belajar Bahasa Inggris yang rutin digelar oleh pengelola wisata. Kegiatan belajar Bahasa Inggris yang dilakukan di alam terbuka, di bawah rindangnya pohon pinus yang indah ini rupanya menarik minat anak-anak warga Desa Sumber Buluh, Kecamatan Songgon. Terbukti banyak anak-anak sekolah yang mengikuti acara belajar bahasa Inggris di alam terbuka ini.


Bagaimana apakah anda tertarik mengunjung tempat wisata yang satu ini. Kalau begitu buruan berkunjung ke tempat wisata alam rumah pohon yang ada di Desa Sumberbulu Songgon ini.

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini, ada rekan kami dari Byonic Banyuwangi yang tempat tinggalnya tidak jauh dari wisata rumah pinus ini untuk menghubunginya anda bisa kunjungi akun facebooknya Risco Byonic Bwi / nama panggilannya bro Risco.


Baiklah cukup sekian dulu posting saya tentang  Pesona Wisata Alam Rumah Pinus Sumber Bulu - Songgon dan semoga bisa menjadi referendi destinasi wisata anda di hari libur.


Tampilkan Komentar